Pekanbarbar 2019 hadir di Skatepark Bandar Serai Pekanbaru pada 2-3 November 2019. Pekanbarbar sendiri merupakan acara kolektif yang dilakukan secara bersama-sama. “Pekanbarbar ini acara kolektif terbesar se-Pekanbaru” kata oji sebagai mc

Semangat kolektif anak muda Pekanbaru masih terus ada, berbagai macam kegiatan hadir di sini, mulai dari game of skate, hingga festival musik.

Tidak hanya menyaksikan kegiatan, pengunjung juga bisa berbelanja di beberapa lapakan seperti thrift market, clothing, minuman, dan makanan.

Tanggal 2 November, setengah dari kegiatan telah berjalan, namun hujan turun di pertengahan acara, menyebabkan acara tertunda hingga hari berikutnya. Tertundanya acara disebabkan air yang tergenang di lapangan cukup tinggi karena deras hujan yang berlangsung cukup lama, demi keselamatan bersama, serta alat yang harus dilindungi, karena angin hujan badai sudah berarah ke atas panggung.

“Ini kan kondisi alam ya. Lagian kasian juga alatnya bisa rusak karena basah kena hujan” ucap Tejo dan Rizky dari Sudut Pelangi.

Hujan yang kian lebat membuat pengunjungpun tidak bisa untuk pulang, hingga berteduh di market place. Melihat pengunjung yang berteduh tanpa adanya kegiatan, Karaoke Kids bersama pengunjung berinisiatif untuk menghangatkan suasana dengan mengaktifkan speaker untuk berkaraoke ria dengan para pengunjung Pekanbarbar hingga hujan mulai reda.

Tanggal 3 November 2019, kegiatan di Pekanbarbar bisa terlaksana dengan lancar, dengan cuaca yang mendukung untuk berlangsungnya acara yang dimulai dari siang menuju sore. Hasil penjualan dari thrift market pun cukup besar, serta banyak makanan dan minuman yang diburu para pengunjung.

Sampai jumpa di Pekanbarbar 2020.

Penulis: Razhaq Pahlevi Rendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here