Efek Rumah Kanal (*ERK) adalah gigs/pertunjukan musik yang diselingi dengan kegiatan berbagi ilmu atau pengetahuan yang berhubungan dengan seni musik, tercetus pada bulan april 2019. Efek Rumah Kanal pertama kali menyuguhkan akustik set yang di ramaikan oleh beberapa musisi Pekanbaru, seperti Odd glasses, Box million story, Terbit, Caesaria dan beberapa musisi lainnya.

Tidak hanya menampilkan pertunjukkan musik, pada malam pertunjukan *ERK yang pertama juga terdapat sharing session bersama Joel “astral” yang notabene adalah seorang musisi yang ikut aktif dalam campaign penolakan RUU permusikan.

Menilik dari antusiasme orang terhadap pertunjukan pertama, *ERK kembali menghadirkan pesta pertunjukan musik dengan tema hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 mei. Seperti sebelumnya yang tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik, *ERK yang kedua kalinya ini menghadirkan pembicara yang mengulas mengenai hari buruh internasional.

Tidak berhenti sampai disitu, *ERK yang sebelumnya hanya menampilkan musisi dan pembicara untuk bertukar pikiran, untuk yang ketiga kalinya *ERK mencoba berkolaborasi dengan komunitas film dan fotografi di kota Pekanbaru untuk merekam langsung penampilan dari para Band/Musisi yang menjadi kontributor dalam gigs *ERK yang ketiga ini dalam media video. SoundGunner, Nothing was thesame, dan juga Zuhryan dipilih untuk memeriahkan gigs ini.Efek Rumah Kanal tidak akan berhenti sampai disana, akan ada Efek Rumah Kanal selanjutnya bagi para penggiat dan penikmat musik yang ada di kota Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here