PETRUS “API AMBISI TOUR” 2019

Petrus memulai perjalanan keduanya di tahun ini, setelah di 2018 kemarin melakukan tour “Rajalela” 4 pulau 14 kota di Indonesia. Berbeda dengan tour tahun lalu, Petrus kali ini tour 3 negara, Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Tour dimulai di Pekanbaru, bertempat di Rumah Kanal pada tanggal 21 Agustus 2019, terlebih dahulu dibuka oleh penampilan Wicked Sick.

Dua hari berikutnya, Petrus terbang ke Batam pada hari Jumat 23 Agustus 2019 dan malamnya langsung beraksi di Loka Suara, keesokan harinya Petrus melanjutkan aksinya di Pasir Putih Karnaval, masih di Batam.

Rencananya Petrus akan beraksi di Tanjung Pinang tanggal 25 Agustus 2019, karena ada sedikit kendala, dari pihak di Tanjung Pinang sudah membatalkan acara semenjak Petrus masih di Pekanbaru.

Menyebrangi kepulauan Riau, Petrus hadir di Tanjung Balai Karimun dan beraksi di Teras Cafe ada tanggal 26 Agustus 2019. Hanya satu hari, Petrus pun kembali menyebrang ke Batam. Beristirahat di Batam, Petrus melanjutkan perjalanan ke Singapura. Dan ada sedikit cerita saat memasuki Singapura.

“Niatannya mau kasih oleh-oleh untuk temen-temen di Singapura, ada rokok Indonesia gitu yang mereka suka, tapi pas masuk Singapura kita ketahan gara-gara lupa, karena rokoknya masih full” kata Elot, Vokalis Petrus

Pada 29 Agustus 2019 di Lithe House, Singapura. Panggung yang tidak terlalu besar namun menarik dan Merchandise Petrus cukup laku keras di sana.

Seharusnya, Petrus beraksi di Johor Baru dan di Malaka, namun karena ada kendala, pihak dari Johor Baru dan Malaka membatalkan acara. Namun terjadi pergantian venue yang bertempat di Kuala Lumpur, sehingga Petrus beraksi dua kali di sana.

Aksi pertama di Kuala Lumpur dimulai di Studio Merah pada tanggal 31 Agustus 2019, bertepatan dengan peringatan kemerdkaan Malaysia sehingga banyak acara.

“Di sanalah Petrus diberikan minuman kearifan lokal berasal dari dedauan yang bernama ketum” kata Elot.

Acara puncak Api Ambisi Tour 2019 bertempat di Rumah Api, Kuala Lumpur. Pada tanggal 1 September 2019. Acara yang cukup meriah dan memuaskan dengan penonton sekitar 200 orang.

Tur kali ini, perjalanan Petrus dilakukan secara kolektif dan dana pribadi dari Petrus sendiri, dan saat tur kemarin, petrus masih memakai drumer adisional bernama Yuda.

Untuk kedepannya Petrus mendapat tawaran bermain di Belanda dan Jerman, kepastian Petrus kapan bermain di sana bisa dipantau di Instagram @petrusisme.

Penulis: Razhaq Pahlevi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here