Kini geliat berkesenian tumbuh subur di kalangan anak muda, diantaranya seni pertunjukan musik, pameran fotografi, seni lukis, hingga film. Potensi-potensi tersebut membutuhkan dukungan dan juga wadah agar dapat melakukan kegiatan yang berhubungan dengan minat berkesenian tersebut.

Kurangnya wadah berkesenian membuat 5 pemuda gerah lalu berinisiatif membentuk sebuah wadah yang di beri nama ‘RUMAH KANAL’ alternative space. Rumah Kanal terbentuk pada bulan april 2019, dan sudah melakukan beberapa kegiatan seperti pertunjukan musik, pameran fotografi, pameran seni lukis, produksi film hingga diskusi-diskusi ringan berkesenian.

Rumah Kanal alternative space dapat di temui di jalan diran sukajadi kota Pekanbaru. Bangunan yang sebelumnya mangkrak ini di sewa dan diubah menjadi tempat unik yang dapat menjadi wadah untuk berkesenian.

Rumah Kanal membuka kesempatan luas bagi anak muda yang bekerja di bidang kreatif dan senang berkesenian. 5 pemuda gerah yang mengelola Rumah Kanal menyebutkan masih menyusun segala teknis operasional karena Rumah Kanal sendiri masih baru terbentuk sejak april 2019. Mereka menerangkan sejak launching pada hari minggu bulan april (14/4), antusias para penggiat seni sangat luar biasa.

Mereka menyebutkan Rumah Kanal adalah rumah milik bersama dengan pintu yang selalu terbuka untuk siapapun yang senang dan mencintai kegiatan berkesenian, agar dapat menimbulkan rasa memiliki dan menjaga agar Rumah Kanal tetap terbuka sampai kapanpun sebagai ruang berkumpul dan berkarya anak muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here